Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Tiga Pelaku Pencurian Di Jalan Ternate Diringkus

0 804

Merauke, TN – Petugas SPKT Polres Merauke berhasil meringkus tiga pelaku pencurian yang beraksi di salah satu rumah milik Anggota Polri di Jalan Ternate, Kamis (6/12), sekitar 03.30 Wit.

Selain pelaku, petugas juga sudah mengamankan barang buktinya. Kini ketiga pelaku sudah dibawa ke Mapolres untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Tiga pelaku tersebut adalah LH, MB dan FK. Mereka sedang diperiksa penyidik dari Satuan Reskrim Polres Meruke,” ujar Kasubag Humas Polres Meruke, AKP Suhardi, Kamis (06/12).

Kasubag menyebut, kasus itu terungkap ketika petugas yang melakukan patroli malam pada jam kecil di daerah jalan Nowari dan sempat mengamankan tiga orang pria yang membawa peralatan tukang.

Dari hasil interogasi petugas pelaku menunjukkan bahwa peralatan tukang diambil dari rumah di jalan Ternate. Selanjutnya petugas menanyakan kepada korban, apakah ada alat tukang miliknya yang hilang.

Korban kemudian meminta saksi untuk mengecek ke dalam kamar, karena sebelumnya disimpan disana. Ketika dicek, ternyata benar, alat sekap kayu dan mesin potong sudah todak ada.

Lebih lanjut dilakukan interogasi oleh petugas bahwa Sepeda motor yang digunakan adalah milik toko bangunan yang menjual bahan-bahan bangunan yang berada di jalan Ternate.

“Pelaku sementara diamankan dan menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” tambah AKP Suhardi.