Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Tiga Pekerja Istaka Karya Ditemukan Selamat

0 3.702

Jayapura, TN – Tiga orang pekerja PT Istaka Karya ditemukan dalam kondisi selamat dari insiden pembantaian Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) di Puncak Kabo Distrik Yall Kabupaten Nduga.

“Menurut laporan lapangan, tiga karyawan Istaka selamat,” kata Danrem 172/PWY kepada wartawan di Wamena, Kamis (6/12)

Danrem berhadap dalam proses evakuasi ini, baik personil yang di turunkan dapat lebih banyak menemukam korban, baik yang selamat maupun yang sudah meninggal.

Hingga, Kamis (6/12) jumlah jenazah korban pembantaian Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) di puncak Kabo, Distrik Yall Kabupaten Nduga, Minggu (2/12) lalu.

” informasi terkahir, tadi ada penemuan 1 jenazah, sehingga jumlah jenazah sudah ditemukan ada 16 orang,” kata Danrem 172/PWY, Kolonel Inf Binsar Sianipar kepada wartawan di Wamena, Kamis (6/12).

Kata Dandrem, saat ini proses evakuasi jenazah sedang dilakukan dari titik-titik penemuan menuju ke Mbua.

Menurut Dandim, seluruh jenazah yang nantinya evakuasi akan di terbangkan langsung ke Mimika. “Semua korban di evakuasi para korban langsung diterbangkan ke Timika, nanti ada pak Panglima sama Wakapolri di sana,” katanya.Menurut Dandim, terdapat 20 personil yang akan berangkat ke lokasi untuk melakukan evakusi para jenazah korban pembataian.

Pihaknya juga membawa serta logistik ke lokasi, baik perlengkapan, maupun kebutuhan yang diperlukan saat evakuasi termasuk operator untuk penyiapan landasan untuk kesiapan helicopter