Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Tiga Jenis Penyakit Masyarakat Siap Diperdakan

0 89

Kaiman, TN- Pemerintah Kabupaten Kaimana, akhirnya menyetujui tiga Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) usul inisatif DPRD Kabupaten Kaimana, untuk disahkan sebagai Peraturan Daerah (Perda).

Tiga Raperda tersebut, masing-masing Ranperda tentang Pengendalian dan Pengawasan Peredaran Minuman Beralkohol, Ranperda tentang Pencegahan dan Larangan Perjudian Dalam Wilayah Kabupaten Kaimana, dan Ranperda tentang Larangan Perbuatan Prostitusi.

Ketua Bapemperda DPRD Kabupaten Kaimana, Marliana Nona Lin, SE ketika dikonfirmasi disela-sela sidang pembahasan dan penetapan APBD Perubahan 2018 mengatakan, tiga Raperda tentang penyakit masyaraskat ini sangat diperlukan di Kaimana.

“Tiga ranperda yang sudah ditetapkan dan disetujui ini, kami harapkan agar bisa meminimalisir persoalan social yang sudah lama terjadi di Kaimana,” ujar Marliana Nona Lin, Jumat (19/10).

Menurutnya, DPRD pada prinsip mengusulkan tiga Ranperda tersebut, agar ada pengendalian terkait dengan Prostititusi, Perjudian dan juga Miras di Kabupaten Kaimana.(*)

Anda mungkin juga berminat