Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Tiga Caleg ASN Dicoret, KPU Tetapkan DCT  Raja Ampat 288

0 153

Waisai, TN – Pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Raja Ampat, perihal penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) akhirnya menetapkan 288 Caleg untuk siap bertarung dalam Pemilu 2019 mendatang.

Setelah pelaksanaan pleno terbuka tersebut, ketua KPU Raja Ampat, Steven Eibe menjelaskan bahwa terdapat selisih 3 orang caleg dari Daftar Calon Sementara (DCS) dibanding DCT yang telah ditetapkan

” Tiga Caleg tidak memenuhi syarat, sehingga berdasarkan PKPU, kami coret dari DCT,” ujar Ketua KPU Raja Ampat, Steven Eibe, Kamis malam (20/9).

Proses pleno penetapan DCT Kabupaten Raja Ampat. Foto/Asrul.

Tiga Caleg yang tidak memenuhi syarat itu, dikarenakan ketiganya adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak dapat melampirkan surat keterangan pengunduran diri dari pimpinan tempat yang bersangkutan bekerja.

“Sehingga terdapat selisih jika dibandingkan dengan DCS lalu yang berjumlah 291 caleg. 3 caleg ini ialah 2 caleg dari partai Golkar dan 1 dari partai Demokrat,” jelas Eibe.

Berdasarkan Putusan KPU Raja Ampat dalam pengesahan penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) selanjutnya akan dikirim ke KPU RI untuk dicetak dalam surat suara pemilu tahun 2019.(*)