Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Terpilih Jadi Ketua DPC, Yonas Target Tambah 3 Kursi

0 247

Waisai, TN – Yonas Howay, Ketua terpilih DPC Partai Demokrat Kota Sorong menargetkan pemilu legislatif (Pileg) tahun 2019. Partai Demokrat akan menambah tiga kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sorong dari posisi lima jadi delapan.

“Harus diakui, Partai Demokrat sangat besar di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat. Tentu kami memiliki strategi bermain untuk menang Pileg maupun Pilpres tahun 2019. Dan, kami sangat optimis dapat menambah tiga kursi di lembaga DPRD Kota Sorong dari posisi lima jadi depalan kursi”, tegas Yonas Howay usai Muscab di Gedung Wanita Waisai, Raja Ampat, Kamis (12/4/18).

Menurut Yonas, meskipun jumlah Parpol terus bertambah namun Partai Demokrat tidak akan gentar. Karena, Demokrat Kota Sorong telah memengang lima kursi DPRD dan tinggal menambah saja. Selain itu, partai Demokrat di Kota Sorong juga sudah berbuat bukan berjanji.
Menghadapi Pileg 2019 serentak besok, menurut Yonas, partai Demokrat kota Sorong sudah buka penjaringan pendaftaran Calon Legislatif (Caleg).

Dalam perjaringan ini, Partai Demokrat menuntut para caleg yang akan maju harus berkulitas serta memiliki elektabilitas tinggi di mata masyarakat. Tidak hanya kualitas yang di lihat tetapi juga elektabilitas caleg.

“Saat ini sudah ada 26 nama yang masuk dalam penjaringan caleg dan kami tidak batasi karena akan ada seleksi. Saya bersyukur bagi Tuhan dan berterima kasih kepada PAC, DPD dan DPP atas anugerah dan kepercayaan yang diberikan. Mereka sudah percaya saya menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Kota Sorong masa bhakti tahun 2018-2023”, kata Yonas. (*)