Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Terkait Debat Capres Perdana, Ini Tanggapan Kaum Milenial

0 118

Manokwari,TN- Debat perdana pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo – Ma’aruf Amin dengan nomor urut 02 Prabowo Subianto – Sandiaga Salahudin Uno di Jakarta, Kamis (17/1) malam mendapat tanggapan positif dari kalangan milanial Papua Barat.

Menurut Pengusaha muda yang juga Ketua Garda Pemuda NasDem Papua Barat, Reinaldo bahwa paslon capres – cawapres nomor urut 01, Jokowi – Ma’aruf telah menampilkan optimisme kepada semua masyarakat Indonesia.

Dimana Jokowi sudah memahami semua persoalan yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini, sehingga dalam program kerjanya pada periode kedua dapat memperbaiki terkait dengan Korupsi, HAM, Terorisme dan Penegakan Hukum.

Karena optimisme sudah ditunjukan Jokowi – Ma’aruf Amin sehingga komitmen Garda Pemuda NasDem Papua Barat yang tergabung kaum milenial wajib memenangkan paslon nomor urut 01 Negara Indonesia 1 periode lagi.

“Itu Komitmen Ketum DPP GPN, Prananda Surya Paloh menargetkan 30 persen kaum milenial memenangkan Jokowi – Ma’aruf Amin, kami Papua Barat siap mengamankan instruksi ketum kami,” kata Reinaldo saat ditemui awak media di Sekretariat DPW Partai NasDem Papua Barat, Jum’at (18/1) siang.

Dia berharap agar debat berikutnya pihak penyelenggara pemilu agar tidak lagi memberikan kisi-kisi kepada kedua paslon untuk mencotek tetapi berikan kesempatan kepada mereka untuk mengadu gagasan dan ide.

“Saya juga berharap kepada paslon nomor urut 02 untuk dalam debat berikutnya harus menyampaikan tanggapan disertai dengan bukti dan data, karena Pak Jokowi sebagai petahana sudah bekerja maksimal mensejahterakan masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Sementara salah satu pemilih pemula Roni Daud kepada wartawan di Manokwari, Jum’at memberikan apresiasi atas debat Capres – Cawapres perdana Kamis malam, karena kedua paslon telah menunjukan negarawan sejati.

“Saya lihat sangat luar biasa, menunjukan negarawan sejati meski sedikit terjadi kekurangan-kekurangan tapi kedepan perlu diperbaiki pada debat-debat berikutnya,” ujarnya.

Sedangkan Siti Nurbaya mengharapkan visi-misi kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden perlu dipertajam lagi, karena penjelasan mereka belum tepat sasaran, “ Sehingga masyarakat belum puas dengan program kerja mereka,” pungkasnya.(*)

Anda mungkin juga berminat