Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Tergiur Keuntungan, Tukang Ojek Jual Ganja

0 326

Sorong TN – Salah seorang pengedar ganja, Andar Mego Rahayaan (22) mengaku berprofesi sebagai tukang ojek di kota sorong. Penghasilannya yang pas-pasan dari hasil ojek, Andar tergiur menjual ganja kering karena iming-iming keuntungan besar.

“Saya belum lama jualan ganja itu. Dari hasil penjualan saya bisa untung banyak” ujar tersangka Andar saat rilis pengungkapan pengedaran ganja, di Mapolres Sorong Kota, Kamis ,(08/03).

Dia juga mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari Jayapura dan membelinya seharga 3 juta. Setelah mendapatkan membelinya, Andar kembali ke Sorong untuk mengedarkan ganja tersebut .

Sebelumnya Satuan Reserse Narkoba Polres Sorong Kota, berhasil mengungkap peredaran narkoba jenis ganja . Pengungkapan bermula berdasarkan laporan masyarakat bahwa Andar memiliki ganja .

Dari laporan masyrakat itu, Andar ditangkap dikediamannya di jalan Wijaya Kusuma, HBM kota Sorong, Selasa (06,03)

Dari pengungkapan tersebut, polisi menyita barang bukti berupa 11,6 gram ganja, plastic bening ukuran besar dan kecil, 2 buah Handphone, dan 1 bungkus rokok.

Sementara itu, Wakapolres Sorong kota, Kompol Chandra Ismawanto S.Ik mengatakan, Setelah dilakukan tes Urin Andar juga positif menggunakan Narkoba.

“Setelah dilakukan tes urin tetsangka posititlf menggunakan ganja, Kita masih kembangka lagi untuk kasus ini, karena tersangka membelinya dari seseorang yang bernama Joni (DPO),”kata Wakapolres.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Andar dijerat dengan pasal 114 ayat 1, Sub Pasal 112 ayat 1, Sub Pasal 127 ayat 1 , Undang-undang nomo 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman penjara maksimal 20 tahun .