Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Hadir di Vivo V9, Kenapa OS Paling Baru Ini Dinamakan Oreo?

0 125

Beberapa waktu lalu, Vivo, yang merupakan salah satu produsen smartphone 5 besar di Indonesia telah meluncurkan versi barunya, yakni Vivo V9. smartphone ini telah mengadopsi sistem operasi android paling anyar, yakni 8.1 Oreo.
Sama seperti pendahulunya, operating system keluar terbaru Google ini juga diberi nama dari makanan-makanan manis.

Sebenarnya apa sih yang melatarbelakangi penamaan tersebut? Dilansir CNN, hal ini merupakan hal yang dilakukan oleh internal google.

“itu semua berawal dari Android Cupcake. Mulai dari itu, yang jelas, tiap rilis plartform terbaru, kami akan menamainya makanan penutup yang manis dan diurutkan berdasarkan abjad,” ungkap juru bicara Google, Randall Sarafa. Seperti yang di kutip dari TribunNews.

Untuk versi terbarunya ini, 8.1 Oreo memiliki banyak kelebihan. Misalnya saja mampu membuat daya tahan baterai smartphone tak cepat habis, terdapat fitur autofill sehingga memudahkan pengguna ketika masuk ke berbagai akun di internet dan media sosial.
Hingga fitur picture ini picture yang membuat pengguna bisa bebas menonton video sembari menjalankan aplikasi lainnya. Kemudian fitur notification dots, emoji terbaru, tombol aksesibilitas, smart text selection, dan masih banyak lagi.

Untungnya, segala kehebatan OS Oreo ini bisa dirasakan pada Vivo V9. Bukan itu saja, pada Vivo V9 ini teknologi lainnya juga bisa dinikmati seperti layarFullView TM Display yang bezel less dengan desain notch dan teknologi Full HD+.

Tak hanya itu, terdapat juga 4GB RAM, 64GB ROM, dan prosesor Snapdragon 450 yang mampu mendukung aktivitas berat seperti multi tasking dan bermain games sekaligus.

Vivo V9 hadir dengan dua pilihan warna yaitu hitam dan emas, yang terkesan elegan dengan hasil akhir yang memantulkan cahaya secara vertikal, sehingga menghasilkan efek glossy.

Didesain dengan lengkungan 3D pada penutup belakang dan menyesuaikan telapak tangan, tampilan V9 semakin menarik dengan garisan emas pada bingkai Dual Rear Camera-AI Bokeh yang tersusun vertikal bersama flash, serta area pemindai fingerprint.

Dijual dengan harga Rp 3.999.000, dan sejumlah Vivo V9 sudah bisa dijajaki di Vivo Store Indonesia dan juga E-Commerce platform, yaitu Lazada.id, JD.id , Shopee, AkuLaku.com, dan Dinomarket.