Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Tatap Muka Dengan PKL, Wali Kota Minta Jaga Kebersihan dan Keindahan

0 52

Sorong, TN- Wali Kota Sorong, Drs Ec Lambert Jitmau, MM, lakukan tatap muka dengan Pedagang Kaki Lima (PKL) ‘Tembok Berlin’ di Kantor Lurah Kampung Baru, Rabu (10/10).

Dalam pertemuan tersebut, Walikota Lambert Jitmau, ingatkan para PKL harus menjaga kebersihan, terutama ketertiban, khususnya untuk Cafe remang-remang di kawasan tersebut.

“Tidak ada yang berhak memindahkan PKL di ‘tembok berlin’ kecuali saya (walikota.red) cuman yang saya minta, harus menjaga kebersiahan, keindahan, keamanan dan ketertiban, aktifitas tetap jalan dari jam 5 sore sampe jam 6 pagi,” ujar Wali Kota Lambert Jitmau, kepada media ini, usai tatap muka dengan PKL di Kantor Lurah Kampung Baru.

Pedagang Kaki Lima saat mendengarkan arahan Wali Kota Sorong. Foto/wim.

Wali Kota Lambert Jitmau, mengaku bangga dengan para PKL di ‘tembok berlin’ karena sudah ikut bersama membangun kota Sorong.

Selain itu juga Wali Kota Sorong mengaku, reklamasi yang sedang berlangsung di kawasan pantai Dofior itu, salah satunya dibangun untuk para PKL di kawasan tersebt.

“Reklamasi saya buat untuk mereka (PKL.red) saya juga bangun untuk masyarakat kota Sorong, mereka juga akan mendapat hak yang sama di tempat ini,” jelas Lambert Jitmau.

Khusus untuk penjual kelapa muda di kawasan itu, wali kota mengaku akan memperlakukan mereka berbeda dengan yang lain dan akan meyiapkan tempat yang layak untuk mereka.(*)