Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Tabrak Pohon, Sopir Truk Di Ambon Tewas Ditempat

0 32

Ambon, TN – Yehesoa Latukolan, sopir truk pengangkut material tewas ditempat setelah menabrak pohon. Sopir truk dengan nomor polisi DE 8081 AB itu, mendadak kejang-kejang saat sedang menyetir. Akibatnya, truk sarat muatan batu yang dikemudikannya hilang kendali.

Kecelakaan ini terjadi di Jalan Raya Pasar Minggu, Kelurahan Waitatiri, Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah ini, menyebabkan pria 61 tahun itu tewas di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Sabtu (2/2), sekitar pukul 12.45 WIT.

Informasi yang dihimpun Maluku Expose menyebutkan, peristiwa itu berawal ketika mobil jenis dum truk ini membawa muatan bebatuan dari Negeri Hatu, Kecamatan Leihitu Barat, yang merupakan tempat tinggal almarhum. Hendak menuju perkampungan Negeri Suli, tapi naas, di tengah perjalanan, sopir truk berwarna merah ini tiba-tiba mengalami kejang-kejang.

“Saat kejang-kejang, sopir truk lalu jatuh pingsan di kursi sebelah yang di tempati Sandi Silueta (kondektur). Truk langsung hilang kendali, kemudian masuk selokan dan menabrak pohon,” kata Kasubbag Humas Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Ipda Julkisno Kaisupy ketika dihubungi, Minggu (3/2).

Peristiwa itu selain menyebabkan sopir meninggal dunia, juga mengakibatkan dua orang kondektur asal Negeri Hattu mengalami luka-luka. Sandi Silueta (31) mengalami luka robek di kaki kanan. Sementara Delon Manuputty (33) menderita luka robek di kedua kakinya.

“Iya. Setelah saya konfirmasi penyidik mereka membenarkan. Sopir truk diduga terserang penyakit jantung. Dua korban saat ini masih berada di Rumah Sakit Hative Ambon, sementara supir truk sudah di bawa ke rumah duka untuk disemayamkan,” tandasnya.(*)

Anda mungkin juga berminat