Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Steven Abraham Jadi Mediator Pertemuan Pemda Merauke Dan Mappi Pemda

0 39

Merauke, TN – Anggota Komisi VI DPR-RI Steven Abraham memfasilitasi pertemuan Wakil Bupati Merauke Sularso, dan Wakil Bupati Mappi, Jaya Ibnu Su’ud dengan Ketua Komisi V DPR-RI (Fraksi Gerindra) Fary Djemy Francis, perihal permintaan percepatan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di Selatan Papua.

Sebelumnya, Steven Abraham dengan sapaan Ayau, sudah meloby ke Komisi V DPR-RI untuk mendapatkan perhatian infrastruktur jalan dan jembatan di jalan Bian, Distrik Okaba dan Ngguti Merauke sampai ke jembatan Banamepe Mappi. Mendapatkan tanggapan positif dari ketua komisi V DPR-RI dan mempersilahkan agar Pemda Merauke secara resmi datang dan berkomunikasi ke Komisi V DPR-RI.

“Kemarin, Selasa (15/01) sekitar jam dua, saya bersama Wakil Bupati Merauke dan Wakil Bupati Mappi menemui pak Ketua Komisi V. Beliau menjanjikan sekitar tanggal 2-13 Februari akan menindaklanjuti ke daerah,” jelas Steven Abraham saat dihubungi via telepon, Rabu (16/01).

Ia mengatakan, akses jalan dan jembatan yang sementara diperjuangkan itu sangat dibutuhkan perhatian pemerintah pusat melalui dana APBN karena menghubungkan mobilisasi masyarakat antara distrik dan kabupaten.

“Kalau jalan darat semua sudah terhubung, maka akses masyarakat antara distrik berjalan lancar. Begitu juga akses antara kabupaten akan lebih mudah tidak harus melelui jalur laut dan udara,” tambah Steven Abraham.

Lanjut dia, dengan sisa waktu yang ia miliki menjabat sebagai Anggota Komisi VI DPR-RI ini, akan lebih memperjuangkan untuk kemajuan daerah pilihan (Dapil) Papua dan khususnya daerah Merauke.

“Sebab, dengan infrastruktur jalan/jembatan yang memadai akan melancarkan semua sisi pembangunan baik pendidikan, kesehatan maupun ekonomi masyarakat,” tandasnya.