Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

SMP Sederajat di Raja Ampat Siap UNBK 2019

0 83

Waisai, TN – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Raja Ampat, menggelar pelatihan teknisi dan proktor Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP/MTs se-kabupaten Raja Ampat tahun di aula SMPN 14 Waisai, Senin (28/1).
Pemda Raja Ampat menargetkan 7 SMP sederajat untuk turut serta. Hal ini sebagaimana disampaikan kepala bidang SMP/MTs, Dinas Pendidikan dan kebudayaan kabupaten Raja Ampat, Abdullah Bafadal kepada awak media.

“Tahun lalu, 3 sekolah, yakni; SMP 14 Waisai, SMP Alfa Omega, dan SMP 21. Tahun ini akan ditambah MTs LIM, SMPN 25 Kalobo dan MTs Darussalam Lilinta. Untuk MTS darussalam Lilinta akan bergabung dengan MAN Model Sorong. Pelatihan kali ini agar menyesuaikan sinkronisasi jaringan, dan harapannya para proktor dan teknisi dari masing-masing sekolah semakin baik memandu jalannya pelaksanaan UNBK nanti,” ujar Kadis P dan K Raja Ampat, melalui kepala bidang SMP/MTs, Abdullah Bafadal.

Hal senada disampaikan salah seoran anggota tim Helpdesk UNBK provinsi Papua Barat, Wawan Aris Prasetyo, bahwa persiapan ujian nasional dengan bentuk pelatihan kepada proktor dan teknisi ini bertujuan mensukseskan dan melancarkan pelaksanaan UNBK.

“Hal ini agar teman-teman operator maupun teknisi lebih siap dan tenang menghadapi pelaksanaan ujian. Karena kami melihat, dukungan Pemda sudah bagus dalam hal prasarana pendukung pelaksanaan UNBK nanti, baik jaringan maupun unit komputer yang akan digunakan. Kami pun berharap UNBK 2019 bagi SMP/MTs sederajat ini sukses dan lancar tanpa kendala dan nilainya bagus,” ujar Wawan Aris Prasetyo.(*)

Anda mungkin juga berminat