Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

SMAN 1 Raja Ampat Gelar Simulasi UNBK 2019

0 27

Waisai, TN – SMA Negeri 1 Raja Ampat melakukan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ajaran 2019. Simulasi tersebut bertujuan mempersiapkan para siswa agar tidak canggung mengadapi Lembaran Jawaban Komputer saat UNBK nanti.

“Selama 4 hari, dari Senin hingga Kamis nanti, akan dilaksanakan simulasi yang diikuti seluruh siswa kelas XII dengan 3 sesi simulasi, dibagi pagi dan siang masing-masing kelas berjumlah 30 siswa dengan pembagian jadwal yakni hari pertama bahasa Indonesia, kedua, matematika, ketiga bahasa Inggris dan keempat mata pelajaran pilihan,” ujar Ketua panitia UNBK SMAN 1 Raja Ampat, Yunus Rombe, Selasa (29/1).

Menurutnya, simulasi tersebut mensinkronisasikan waktu pelaksanaan ujian, konektivitas jaringan, alat dan prasarana pendukung, guru pendamping, serta proktor dan teknisi dalam pelaksanaan UNBK nantinya.

“Hari ini pun menyesuaikan seluruh elemen pendukung pelaksanaan UNBK nanti. Selain agar siswa-siswi tidak gugup dan rileks dalam menyelesaikan ujian, nanti setelah ujian pun siswa langsung dapat melihat jumlah jawaban benar yang telah dikerjakan,” Tambah Yunus Rombe.(*)

Anda mungkin juga berminat