Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Siswa-Siswi Kelas Sembilan Berprestasi Diajak Masuk SMA Pradita Dirgantara Di Solo

0 23

Merauke, TN- Panitia Daerah Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara Solo, melaluiKepala Dinas Personel (Kadispers) Lanud J.A.Dimara Letkol Adm Mahfudi Panca W,S.sos menyelenggarakan sosialisasi pendaftaran siswa baru kepada siswa-siswi kelas sembilan SMPN 1 Merauke.

Ketua Yayasan Ardhya Garini Pengurus Cabang Lanud J.A.Dimara Merauke, Siska Deni H.Simanjuntak mengatakan, sosialisasi ini untuk menjaring siswa-siswi berprestasi dari Merauke untuk bisa masuk di SMA Pradita Dirgantara.

“Memang secara akademis yang diminta itu tinggi. Karena ini merupakan sekolah rujukan, memiliki missi membawa kemajuan teknologi,” jelas Ketua Yayasan Ardhya Garini Pengurus Cabang Lanud J.A.Dimara Merauke, Senin (21/01) usai sosialisasi.

Dikatakan, setelah seleksi di daerah, selanjutnya akan ada seleksi tahap berikutnya di Solo. Sehingga dalam sosialisasi ini hanyak akan mengunjungi sekolah-sekolah yang mempunyai prestasi bagus di Merauke.

Kesempatan itu, para pelajar diajak bisa membuktikan kemampuan untuk bisa melanjutkan pendidikan di SMA Pradita Dirgantara.

“Kita ingin menghilangkan anggapan bahwa kemampuan genarasi di Indonesia Timur berbeda dengan di Indonesia Barat,” tandasnya.

Anda mungkin juga berminat