Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Seminggu, Polres Sorong Ungkap Tiga Kasus Narkotika

0 299

Sorong, TN –Dalam seminggu, Sat Narkoba Polres Sorong berhasil mengungkap tiga kasus penyalahgunaan Narkotika jenis ganja.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Sorong, AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna S,Ik saat menggelar press release di Mapolres Sorong, Kamis (10/01).Dewa mengatakan, pengungkapan kasus tersebut berdasarkan informasi warga yang mengetahui adanya penjualan ganja.

“Kasus pertama ini di tanggal 31 desember 2018 sekitar pukul 11.00 WIT, kita melakukan  penangkapan terhadap  salah satu tersangka atas nama Yermila Laprir Male di jalan Basuki Rahmat, tepatnya di Mega mall kota Sorong dengan barang bukti yang kita amankan, yaitu tiga plastik ukuran sedang berisi ganja,”kata Dewa.

Untuk kasus kedua, setelah dilakukan pengembangan terhadap Yermila, pukul 12.00 WIT Sat Narkoba Polres Sorong kemudian melakukan penangkapan terhadap tersangka Kristiyanto di Mega Mall dengan barang bukti 1 bungkus ganja.

Sementara untuk kasus ketiga, pada tanggal 3 januari 2019, Sat Narkoba kembali melakukan penangkapan terhadap Rhiscky Alexander Togas di belakang SMP 1 kabupaten Sorong.

“Setelah ketiganya dinyatakan lengkap berkasnya, kami akan segera melimpahkan kasusnnya ke kejaksaan,”tutur Dewa.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ketiga pelaku dijerat dengan pasal 114 ayat 1 jo pasal 111 ayat 1 jo pasal 127 ayat 1 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang  Narkotika, dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.