Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Selain Alat Tangkap Ikan, KKP Juga Serahkan Klaim Asuransi

0 51

Waisai,TN -Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Sekretaris Direktorat Jenderal Pengelolaan Ruang Laut KKP berikan bantuan nelayan berupa Body Longboat Fiberglass, mesin tempel 15 PK, cool box, live jacket serta alat tangkap pancing, 4 set alat selam dan 15 set alat selam dasar dan permodalan nelayan.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Komisi IV DPR RI, Michael Wattimena, Sekretaris Direktorat Jenderal Pengelolaan Ruang Laut KKP Agus Dermawan, dan Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati, bertempat di ruang Wayag kantor Bupati Raja Ampat, Rabu (14/11).

Bantuan alat tangkap dan sarana penangkapan ikan yang diberikan tersebut adalah merupakan salah satu program KKP yang bertujuan untuk mensejahterahkan masyarakat nelayan.

Sekretaris Direktorat Jenderal Pengelolaan Ruang Laut KKP, Agus Dermawan berharap setelah dilakukannya penyerahan bantuan tersebut para nelayan dapat menjaga kelestarian lingkungan dengan baik. Dengan tidak melakukan penangkapan ikan dengan cara-cara yang dilarang.

Selain bantuan sarana diatas, KKP juga memberikan klaim asuransi kepada 4 orang ahli waris akibat kematian, masing-masing menerima santunan sebesar 20 juta, .

“Santunan klaim asuransi ini diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh ahli waris,” ujar Agus Dermawan

Menurut Agus, program asuransi ini memberikan banyak manfaat bagi nelayan terutama dalam hal meringankan beban keluarga yang tertimpa musibah kecelakaan.