Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Sekretariat Kerukunan Nelayan Tangkap Tradisional Kota Sorong Diresmikan

0 58

Sorong, TN – Seketariat Kerukunan Nelayan Tangkap Tradisional (KNTT) Kota Sorong Yang beralamat di Komplek Toranjaya Klademak II Pantai Kota Sorong diresmikan, Sabtu (22/09).

Peresmian KNTT tersebut turut dihadiri oleh Danlantamal XIV Laksma TNI Rachmad Jayadi, M. Tr (Han), Kadis Perikanan Kota Sorong Maklon Manibury, S. Sos., M. Si., Anggota DPRD Papua Barat Ir. Max Hehanusa, Pembina KNTT Kota Sorong Amelia S., Staf KNTT Kota Sorong dan masyarakat nelayan se-Kota Sorong.

“Saya berharap sekali dengan keberadaan nelayan-nelayan Kota Sorong sebagai tuan rumah di Negeri sendiri bisa mengamankan KNTT, sekaligus kita yang hadir disini bisa memberikan pelatihan-pelatihan di Kota Sorong,” ujar Danlantamal XIV Laksma TNI Rachmad Jayadi, M. Tr (Han) dalam sambutannya

Saran saya, lanjut Danlantanmal XIV,  kepada Kadis Perikanan Kota Sorong, kalau bisa dibangun koperasi untuk wadah dimana masyarakat nelayan bisa dibantu dan lebih bergiat dalam bekerja untuk kemajuan kita semua. Kalau ada informasi penting dari nelayan, supaya menginformasikan ke Angkatan Laut supaya kita bisa cepat membantu masyarakat nelayan Sorong.

Menanggapi itu, Kepala Dinas Perikanan Kota Sorong, Maklon Manibury, S. Sos., M. Si mengatakan pihaknya tidak bisa bekerja sendiri tanpa ada dukungan dari masyarakat dan nelayan kota Sorong.

“Saya beserta staf tidak bisa bekerja kalau tidak ada dukungan dari masyarakat nelayan Kota Sorong. Apapun keluhan para nelayan saya akan membantu semaksimal mungkin. Secara khusus Danlantamal XIV yang sudah meresmikan Seketariat KNTT Kota Sorong ini,”jelas Maklon

Adapun peresmian Seketariat KNTT Kota Sorong ditandai dengan  pemotongan pita oleh Danlantamal XIV yang didampingi Kadis Perikanan Kota Sorong, Anggota DPRD Papua Barat beserta Staf KNTT Kota Sorong.