Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

SD Negeri 21 Nyaris Ludes Dilahap Si Jago Merah

0 37

Sorong, TN – Warga Jalan D I Panjaitan, Kelurahan Klawasih Distrik Sorong Barat Kota Sorong Papua Barat, Kamis Sore (20/9) dikejutkan dengan peristiwa kebakaran pada bangunan SD Negeri 21 Rufei.

Api diduga berasal dari tempat pembakaran sampah yang letaknya berseblahan dengan kantin sekolah.

Tanpa disasari, dengan cepat api menyambar bangunan kantin yang terbuat dari papan kayu, kemudian menjalar ke atap salah satu ruangan kelas.

Berdasarkan pantauan media ini, warga yang ada disekitar sekolah tersebut, berupaya dengan cepat memadamkan api menggunakan alat seadanya termasuk mengambil air dari rumah warga.

Warga sementara di halama SDN 21, saat detik-detik terjadinya kebakaran. Foto/ist.

Khawatir api menjalar ke bagian ruang guru dan tempat penyimpanan berkas penting, warga dan sejumlah guru berupaya menyelamatkan berkas dan barang barang inventaris milik sekolah.

Kurang dari 30 menit, api baru dapat dijinakan oleh warga dibantu petugas Pemadam Kebakaran Kota Sorong.

Dengan peristiwa tersebut, tentunya akan mengganggu proses belajar mengajar di SD Negeri 21 pada esok hari.

“Ya untuk kegiatan belajar mengajar besok mungkin tidak ada, kemungkinan kita akan memeriksa kembali sejumlah barang barang mana saja yang diselamatkan takutnya ada yang tercecer atau hilang akibat musibah ini.” ujar M.Sihombing, Kepala sekolah SD Inpres Negeri 21.

Sementara itu Ia menjelaskan, biasanya sampah yang dibakar disamping kantin selalu diawasi namun sudah lama sampah sampah disekolah tidak dibakar melainkan dikumpulkan diikat dan dibuang di tempat penampungan sampah. “Saya sendiri bingung, siapa yang bakar sampah itu,” ungkapnya.

Terkait kepastian penyebab kebakaran hingga berita ini diturunkan masih dalam pemeriksaan pihak Kepolisian Polsek Sorong Barat.(*)