Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Satlantas Polres R4 Intensifkan Kelengkapan Kenderaan Bermotor

0 55

Waisai, TN – Satuan Lalulintas Polres Raja Ampat di tahun 2019 memulai sejumlah penertiban pengguna lalulintas, baik roda dua maupun roda empat. Demikian dijelaskan Krpala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polres Raja Ampat, Ipda Herianto, kepada awak media, Senin (14/1).

“Tahun 2019 ini tentatif dimana berdasarkan surat perintah Kapolres Raja Ampat adalah setiap awal bulan akan ada penertiban yang dibarengi sosialisasi, baik di sekolah-sekolah, komunitas pengendara kendaraan bermotor, dan masyarakat Waisai secara umum,” ujar Kasat lantas.

Dijelaskannya, masih banyak pengendara kendaraan bermotor roda dua yang masih ditemukan tidak mengenakan helm padahal merupakan syarat mutlak tertib berlalulintas.

“Masih banyak pelanggaran yang ditemukan selain sebagian besar pengendara motor tidak mengenakan helm, juga kelengkapan kendaraan seperti STNK dan juga SIM yang masih ditemukan tidak dimiliki oleh pengendara,” jelasnya.

Iapun berharap seluruh pengendara kenderaan bermotor di kota Waisai Raja Ampat, melengkapi seluruh kelengkapan bermotor, baik roda dua maupun roda empat. (*)

Anda mungkin juga berminat