Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Satgas TMMD Latih Kedisiplinan kepada Murid SD Inpres 8 Sailala

0 72

Sorong TN – Disela kesibukan membangun  9 unit rumah yang merupakan sasaran fisik program TMMD Ke-101, Anggota satgas TMMD,  Pratu Achmad Saiful, terus mengajarkan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada anak SD Inpres 8 Sailala, Distrik Sayosa Timur, kabupaten Sorong, Senin (16/04).

Pratu Achmad Saiful mengatakan PBB merupakan suatu bentuk latihan kedisiplinan yang sangat diperlukan setiap murid. Karena selain menumbuhkan sikap jasmani para murid, juga menumbuhkan rasa tanggung jawab dan meningkatkan kedisiplinan yang tinggi.

“Peraturan baris – berbaris yang diajarkan seperti  lencang depan, tata cara penghormatan dan gerakan di tempat. Latihan PBB ini juga bisa untuk menumbuhkan rasa persatuan, rasa tanggung jawab dan meningkatkan kedisiplinan yang tinggi,”ujar Pratu Achmad Saiful.

Pratu Achmad Saiful juga mengungkapkan melatihkan PBB untuk anak SD dibutuhkan kesabaran , karena pada umumnya,  siswa-siswi SD  masih sangat labil. Oleh karena itu terlebih dahulu Ia memberikan contoh gerakan dasar kemudian  diikuti para siswa.

Sementara itu, Danki Satgas TMMD Ke – 101 Kapten Inf Edward Watimena mengatakan dengan semangat juang dan disiplin, secara tidak langsung akan meningkatkan kualitas intelektual generasi muda, sehingga menjadi tangguh dan siap membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di masa akan datang.