Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Satgas TMMD ke-101 Luangkan Waktu Bersilaturahmi Dengan Warga

0 59

Sorong, TN – Manfaatkan waktu luang istirahat, anggota Satgas TMMD Ke – 101 menyempatkan diri silahturahmi kerumah warga Kampung Sailala Distrik Sayosa Timur, Kabupaten Sorong, Kamis (12/04). Dimana kampung tersebut tengah dilaksanakan program TMMD Ke – 101 Kodim 1704/Sorong.

Melalui Program TMMD ke – 101 Kodim 1704/Sorong tersebut membuktikan bahwa TNI adalah Tentara Rakyat yang selalu mewujudkan kemanunggalan dengan rakyat, karena kebersamaannya dengan rakyat TNI kuat.

Danki Satgas TMMD Ke-101, Kapten Inf Edward Watimena mengatakan anggota Satgas TMMD harus selalu berbaur dengan masyarakat dan aparat terkait dalam pencapaian sasaran pada program TMMD ke-101, serta tetap menjalin sinergitas.

“Di sela-sela kegiatan TMMD berlangsung maupun saat saat istirahat, para anggota Satgas TMMD harus memanfaatkan waktu berinteraksi dengan warga dengan saling bertukar pikiran,”jelas Edwar Wattimena.

Disamping itu Anggota Satgas TMMD Ke – 101 Prada Nurlius juga menambahkan pehaman tentang nilai-nilai Pancasila dan tentang kebhinekaan kepada masyarakat juga di bahas sehingga masyarakat juga mengerti dengan Pancasila.

“Pancasila merupakan perjanjian luhur para leluhur ketika mendirikan NKRI. Oleh karena itu, masyarakat sailala harus mengahayati Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,”ujar Prada Nurlius.

Salah satu warga Sailala, Ishak, mengucapkan terimakasih kepada TNI, karena sudah menyempatkan diri untuk berkunjung kerumahnya untuk bersilaturahmi.

“Terimakasih bapak-bapak TNI yang sudah menyempatkan diri datang ke rumah kami untuk bersilaturahmi, sekaligus berbagi pengetahuan dan informasi yang berkaitan dengan TMMD ke-101,”tandasnya.