Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Relawan Demokrasi Ditekankan Utamakan Netralitas

0 15

Merauke, TN – Pertemuan perdana, KPUD Merauke tekankan para calon relawan demokrasi tetap utamakan sikap netralitas, semangat bekerja sebagai penggerak demokrasi di Kabupaten Merauke, dan bisa membaur dengan masyarakat.

“Tugas anda sekalian adalah bekerja di lapangan untuk mendorong agar masyarakat ikut memilih pada tanggal 17 April 2019. Tetap bersikap netral sebab kalian sudah menjadi bagian dari KPU,” jelas Divisi Hukum dan Pengawas KPU Merauke, Rosina Kebun, dalam pertemuan perdana KPU dan 55 calon relawan demokrasi, Senin (04/02).

Ia menekankan, para relawan harus mempersiapkan diri dengan baik, terutama pemahaman materi dan tahapan pemilu sehingga bisa dijelaskan kepada masyarakat di basis yang ditempatkan.

Sementara itu, Divisi Sosialisasi dan Pendidikan Politik, Syahmuhar Zein, mengatakan dalam pelaksaan tugas, jangan ada kepentingan tertentu, tidak bermain curang dan tetap netral.

“Relawan demokrasi harus semangat, kreatif dan inovatif,”ajaknya.

Sebagai relawan, menurutnya penting mencari banyak referensi guna menambah wawasan serta cepat dalam mengupdate informasi.

Anda mungkin juga berminat