Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Ratusan Warga Hadiri Syukuran 50 Tahun BMW dan Peresmian Rumah Aspirasi

0 75

Sorong, TN- Pimpinan Komisi IV DPR RI, Dr. Michael Wattimena, SE, MM, meresmikan rumah Aspirasi Bung Michael Wattimena (BMW) di ruko samping SMK Negeri 3 (STM.red) di kilo meter 12 Kota Sorong Papua Barat, Sabtu (12/1).

Rumah aspirasi BMW itu, secara resmi dithabiskan oleh dua hamba Tuhan, Ketua Klasis GKI Sorong, Pdt. Isack Kwatolo, S.Th, dan Pastor Paroki Kristus Raja Katedral Sorong, Pastor Imanuel Tenau Pr.

Pimpinan Komisi IV DPR RI, Bung Michael Wattimena, memotong kue ulang tahunnya ke 50 tahun. Foto wim/TN.

Ratusan tamu undangan yang terdiri dari warga masyarakat, simpatisan serta para ketua DPC partai Demokrat se-Sorong Raya hadir untuk memeriahkan acara peresmian rumah aspirasi, sekaligus mengsyukuri Hari Ulang Tahun (HUT) Bung Michael Wattimena yang ke-50 tahun, pada 12 Desember 2019 hari ini.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada bapak ibu dan basudara yang sudah hadir dalam acara peresmian rumah aspirasi dan syukur ulang tahun saya yang ke 50. Tidak disangka, undangannya cuman sedikit, tapi yang datang luar biasa banyaknya,” ujar BMW sembari kagum dengan kehadiran warga masyarakat dalam acara syukurannya.

Menuruynya, rumah aspirasi yang diresmikan ini bertujuan untuk menerima masukan dan tanggapan dari pemerintah daerah dan masyarakat se-Sorong Raya.

Ratusan warga hadiri syukuran HUT ke 50 Bung Miharl Wattimena dan peresmian rumah aspirasi BMW. Foto wim/TN.

“Rumah aspirasi ini ada untuk menampung aspirasi dari seluruh pemerintah daerah di Sorong Raya, tetapi juga masyarakat, terkait pembangunan atau yang terkait dengan masukan, agar nantinya semua aspirasi itu akan saya bawa untuk dibahas dan dipertimbangkan di pusat sana,” imbuh BMW.

Dihadapan tamu undangan, BMW menyampaikan sejumlah program straegis yang didorong olehnya ketika masi berada di Komisi V DPR RI terkait pembangunan di Papua Barat, termasuk di Sorong Raya.

Sejumlah objek vital yang didorong olehnya sebagai pimpinan Komisi V DPR RI adalah pembangunan Bandara DEO, jalan nasional penghubung kabupaten kota di Sorong Raya, pembangunan pelabuhan di Manokwari serta sejumlah infarstruktur lainnya di kabupaten kota di Papua Barat.

Setelah pindah dari Komisi V, saat ini BMW berada di Komisi IV DPR RI sebagai Wakil Ketua Komisi. Sejumlah kebijakan sebagai pimpinan komisi, BMW sudah banyak memberikan bantuan peralatan pertanian dan perikanan kepada nelayan dan petani di Papua Barat, termasuk di Sorong Raya.

Diusia ke 50 tahun, Bung Michael Wattimena, berharap masih bisa melakukan banyak hal kepada masyarakat di Papua Barat, terutama terkait pembangunan, baik itu pembangunan infrastruktur tetapi juga pembangunan Sumber Daya Manusia.(*)