Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Puncak Perayaan Imlek Di Pulau Doom Berlangsung Meriah

0 72

Sorong, TN – Puncak perayaan Imlek tahun 2019 di pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan, Sabtu (09/02), berlangsung meriah.

Pantauan media ini, perayaan imlek tahun 2.570 ini dimeriahkan dengan atraksi Barongsai. Tak hanya pertunjukan Barongsai. Warga pulau doom juga dihibur dengan seni tarian dari berbagai daerah .

Sebelum warga berkumpul di lapangan bola pulau Doom, terlebih dahuu dilakukan ritual doa kemudian warga etnis tionghoa berkeliling di seputaran pulau doom sambil diiringi dengan atraksi Barongsai.

“Setelah tiba kembali ke lapangan, kita lanjutkan dengan acara hiburan, ada suling tambur, yospan, dan tari-tarian daerah lainnya, setelah itu kegiatan ditutup dengan pembakaran kembang ,”ujar Ketua panitia perayaan imlek doom, Ignatius Pangalila.

Dikatakannya, masyarakat doom begitu antusias mengikuti perayaan imlek tersebut. Hal itu terlihat dari banyaknya masyarakat doom yang terdiri dari berbagai suku, ras, dan agama  ikut terlibat dalam memeriahkan kegiatan Imlek.

“Harapan saya, semoga dengan kegiatan imlek ini kita bisa bersama- sama jalin rasa kasi dan makin erat rasa persatuan dan kesatuan di pulau Doom,”harapnya.

Sementara , salah satu warga warga Doom, Riska Tobida mengungkapkan, Perayaan imlek tahun ini lebih meriah dibandingkan dengan tahun lalu.  Selain itu, Riska juga mengungkapkan, warga pulau doom dengan warga etnis Tionghoa begitu rukun.

“Dibandingkan dengan kota Sorong, di pulau doom lebih rukun, jadi ketika ada kegiatan yang berhubungan dengan perayaan imlek, kami saling mendukung satu dengan yang lain,”ucap Riska.