Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Polres Sorong Ringkus Dua Pelaku Pengedar Sabu Lintas Provinsi

0 69

Sorong,TN – Sat Res Narkoba Polres Sorong, berhasil mengamankan seorang dua orang pengedar Sabu, Sandi Surya dan Rahmatia , lantaran kedapatan membawa 15 gram Sabu dari Makassar, Minggu (09/9).

“Sabu tersebut  dititip oleh salah seorang bandar yang berada di Makassar, dan diterima oleh seorang kurir di Sorong atas nama Sandi Surya  ”Ujar Kasat Narkoba, AKP Fernando S. Saragi S.Ik kepada media ini di Polres Sorong, Senin (17/9).

Lebih lanjut dikatakan Fernando, awalnya , Sandy Surya diketahui membawa Narkotika  jenis Sabu seberat  15 gram dari kota Makassar dengan tujuan kota Sorong.  Berdasarkan keterengan yang kami terima oleh Sandi, pada hari Senin, (10/9)  anggota Sat Res Narkoba Polres Sorong bersama Sandi  terbang menuju Makassar.

“Setibanya di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar,  kami langsung berkordinasi dengan satuan kewilayahan setempat guna memback up kegiatan penangkapan yang akan kami lakukan,”bebernya.

Saat di Bandara Sandy pun mendapat telpon dari Rahmatia bahwa dia akan dijemput di Bandara dengan menggunakan jasa ojek online. Anggota pun mengatur strategi dengan mengamankan Gojek tersebut dan melakukan penyamaran sebagai ojek online. Saat tiba di jalan Baji Nyawa RT/RW 003/001 Kecamatan Mamajang ,Kota Makassar , anggota berhasil mengamankan Rahmatia.

Didampingi anggota Polrestabes Makassar ,  anggota Sat Res Narkoba Polres Sorong  langsung melakukan penggeledahan di dalam rumah itu, dan berhasil menemukan 32  paket hemat dalam plastik bening kecil dan 1 plastik sedang berisi sabu milik Hary.

“Namun karena kepemilikan Sabu tersebut bukan dari tersangka kami, jadi kami limpahkan Hary di  Polrestabes Makassar karena lokasinya di Makassar,”imbuhnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Sandi Surya dan Rahmatia dijerat dengan pasal 112 ayat 2 jo 114 ayat 2 dan 127 ayat 1 UU 35 tahun 2009 tentang  Narkotika, dengan ancaman hukuman penjara 9 tahun.