Tim SAKO Optimis Menangkan PSU di TPS Irohsohser

0
177
Sek Tim Paslon SA-KO, Agus Tenau,S.Sos,M.Si

MANOKWARI,TN- Tim pemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Maybrat nomor urut 1, Drs Bernard Sagrim,M.M – Drs Paskalis Kocu,M.Si (SA-KO) optimis akan menang dalam pemungutan suara ulang (PSU) di TPS 01, Kampung Irohsohser, Distrik Aitinyo Tengah, Kabupaten Maybrat Senin (15/05/2017) pekan depan.
Sekretaris tim pemenangan pasangan Sagrim-Kocu, Agus Tenau,S.Sos,M.Si kepada wartawan melalui telpon celulernya, Senin (08/05/2017) mengatakan bahwa, strategi untuk memenangkan pasangan kandidatnya sudah matang, karena pemilih pada DPT di TPS 01 Irohsohser mayoritas pendukung paslon nomor urut 1.
Sehingga tidak satu orang pun yang berhak mengintervensi hak pemilih termasuk tim pemenangan pasangan calon supaya berpindah pilihan ke kandidat lain dengan cara yang tak bermartabat.
Agus menuturkan, dari pemilih yang terdaftar dalam DPT sebanyak 66 pemilih, pasangan Drs Bernard Sagrim,M.M – Drs Paskalis Kocu, M.Si tetap masih unggul dan meskipun MK menggugurkan hasil pada PSU di TPS 01 Kampung Irohsohser, tetap paslon nomor 1 menang.
“Persiapan kami sudah jauh-jauh hari, kami sudah bekerjasama dengan semua pihak, terutama pihak keamanan untuk konsolidasi terkait keamanan untuk memjaga kamtibmas pada saat PSU di TPS 01 Irohsohser, begitu pula penyelenggara” kata Agus Tenau melalui telpon celulernya, Senin (08/06/2017)
Politisi Partai NasDem ini berharap agar semua pihak yang terlibat dalam pesta demokrasi ini supaya buka ruang seluas-luasnya kepada para pemilih dalam DPT di Kampung Irohsohser untuk menyampaikan hak politik pada saat pelaksanaan PSU tanggal 15 Mei 2017.
Selain dari itu, dihimbau untuk tidak mengintervensi tahapan yang dilakukan KPU dan Panwaslu secara berjenjang, karena proses PSU ini berjalan sesuai amanat amar putusan MK pada tanggal 26 April 2017.
Kemudian mereka yang melaksanakan hak suara yaitu, warga yang benar-benar berdomisili di Kampung Irohsohser, memiliki KTP dan terdaftar di daftar pemilih Tetap (DPT), Sehingga pelaksanaan pemungutan suara dengan prinsip “one man one vote” atau satu orang satu suara.
Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Maybrat ini mengatakan, melalui pelaksanaan PSU ini, setiap warga negara diberikan pembepajaran politik tanpa gaduh, sehingga tidak menimbulkan konflik ditengah masyarakat Kabupaten Maybrat.
“Karena itu saya himbau kepada pendukung pasangan SA-KO dan juga keluarga besar Maybrat agar tetap menahan diri, jangan terprovokasi dengan isu-isu murah yang beredar dan mendukung pelaksanaan PSU dengan menjaga keamanan, serta menuggu siapa yang terpilih, itu Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Maybrat periode 2017-2022” harap politisi NasDem ini.(*)

Tinggalkan Komentar