Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Sengketa Pilkada, MK Putuskan Pasangan Herry-Nehemia Menang

0 93

Biak,TN  – Sebagai Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Biak yang terpilih periode 2018-2023, Herry Aryo Naap,S.Si,M.Pd bersama Nehemia Wospakrik bertekad merangkul lawan politiknya untuk membangun Biak. Pasalnya, Herry dan Nehem tidak ingin perselisihan politik berlarut lama dan menghambat pembangunan Biak Numfor.

“Setelah adanya keputusan Mahkamah Konstitusi (MK), Kami minta seluruh perselisihan politik diakhiri dan mari kita melangkah bersama untuk membangun Biak Numfor, dengan pikiran, ide dan program-program berlian. Kami berterima kasih karena telah dipercayakan masyarakat untuk memimpin Biak Numfor,”kata Herry kepada Wartawan, sabtu (11/8).

Dikatakannya, MK sudah menolak gugatan sengketa perselisihan hasil pilkada yang diajukan pemohon pasangan calon Nicodemus Ronsumbre dan Akmal Bachri Hi Kalabe, jumat (10/8). Serta Putusan Mahkamah Konstitusi itu akan diproses lebih lanjut dalam waktu 3 X24 jam.

Namun, Mahkamah Konstitusi tetap menguatkan hasil penetapan pleno oleh KPU pada 4 Juli 2018 yang menetapkan pasangan calon Bupati Herry Ario Naap dan calon wakil bupati Nehemia Wospakrik telah menjadi pemenang pilkada serentak 2018 dengan meraih 24.498 suara.

Sedangkan pasangan Nicodemus Ronsumbre/Akmal Bachri Hi Kalabe meraih 19.824 suara serta pasangan Andreas Msen/Justinus W.Noriwari sebanyak 13.787 suara.

Bahkan, paslon yang terpilih itu melontarkan banyak terima kasih kepada seluruh tim kualisi Partai Hanura, PDIP, PBB, PKPI dan Partai Golkar yang sudah menyusung dan berjuang untuk kemenangan Herry-Nehem.

“Kami mohon dukungan doa, agar semua amanah dan kepercayaan masyarakat kepada kami untuk memimpin Biak Numfor 5 tahun kedepan, dapat mewujudkan Biak yang inovatif dan membawa Biak ke pintu gerbang kesejahteraan bagi masyarakat. Kami sangat optimis dalam membangun Biak dan pantang bagi kami menyia-nyiakan kesempatan emas ini,”pungkasnya.

Hal senada dikatakan Nehemia bahwa, esensi demokrasi dalam perbedaan pendapat dan pilihan merupakan hal yang wajar. Kini, fakta politik sudah menyatakan bahwa Herry-Nehem pemenangnya. Bahkan, Herry-Nehem tampil sebagai Bupati dan Wakil Bupati memiliki motivasi berangkat dalam perspektif anak adata Biak, yang mampu mendedikasikan, mendharma bhaktikan seluruh pengalaman untuk membangun Biak.

 

“Dari jalur Negara yaitu proses gugatan administratif sudah selesai di mahkamah agung dan proses gugatan jalur politik itu juga sudah selesai di MK. Oleh sebab itu, ini sudah saatnya kami mengajak seluruh masyarakat Biak Numfor untuk membangun satu tekad, satu komitmen, untuk membangun Biak Numfor yang kita cintai,”tuturnya.