Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Selain TNI-Polri, Tahapan Pemilu 2019 Juga di Backup Oleh Pemda

0 48

Sorong, TN – Dalam rangka pengawasan terkait proses maupun tahapan-tahapan Pemilu 2019, KPUD kota Sorong melakukan rapat koordinasi bersama Komisi A DPRD kota Sorong, bertempat di aula KPUD kota Sorong, Senin (29/10).

Usai melakukan rapat, Ketua KPUD kota Sorong, Roberth jumame mengatakan, rapat koordinasi yang dilakukan untuk membahas sejauh mana perkembangan –perkembangan yang sudah dilakukan oleh KPUD kota Sorong.

“Kita berharap dalam proses tahapan-tahapan ini, DPRD dapat membantu kami untuk ikut bersama menyukseskan Pemilu 2019 ini.  Karena kita tahu bahwa sukses penyelenggaraan Pemilu ini bukan hanya dari pihak TNI-Polri , tapi juga seluruh stokeholder ,”ujar Robert.

Oleh karena itu, kata Roberth , apa saja  kendala-kendala yang telah dilakukan KPU kota Sorong selama ini selaku penyelenggara Pemilu akan dibackup oleh pemerintah daerah, dalam hal ini  DPRD kota Sorong.  Sehingga berbagai bentuk pelanggaran Pemilu dapat diminimalisir

Sementara itu, Ketua Komisi A DPRD kota Sorong, Demanto Silalai, menyatakan pihaknya siap menyukseskan tahapan-tahapan Pemilu 2019.

“Kami siap mendukung proses ataupun tahapan-tahapan Pemilu ini.  Jadi tidak cukup hanya KPU , tapi semua elemen-elemen masyarakat juga harus  mendukung terlaksananya pemilu 2019,”tutur Demanto.

Perlu diketahui proses penyelenggaraan Pemilu 2019 sudah memasuki tahap kampanye, terhitung sejak tanggal 23 September 2018 dan akan berakhir pada 13 April 2019.