Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Pojok Pengawasan Bawaslu Kota Sorong Diresmikan

0 36

Sorong, TN – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kota Sorong meresmikan pojok pengawasan Pemilu. Pojok pengawasan Bawaslu diresmikan langsung oleh Kordiv Devisi pelanggaran dan sengketa Bawaslu RI, Rahmat Bagja, Senin (29/10) di kantor Bawaslu kota Sorong, Jalan Basuki Rahmat KM.12 .

Pantauan Teropongnews.com, Peresmian Pojok Bawaslu yang ditandai dengan pengguntingan pita ini juga turut dihadiri oleh Komisioner Bawaslu seluruh Indonesia.

Pojok pengawasan Bawaslu merupakan tempat atau wadah interaksi masyarakat yang juga akan menjadi pemilih pada Pemilu 2019. Di Pojok pengawasan Bawaslu ini masyarakat dapat bertukar pikiran tentang pengawasan Pemilu.

“Ini merupakan program nasional Bawaslu, kami berharap dengan diresmikannya pojok pegawasan Bawaslu ini dapat menjadi tempat berkumpulnya, mahasiswa, wartawan, maupun masyarakat yang ingin mengatahui informasi seputar proses penindakan pelanggaran Pemilu,”Jelas Rahmat Bagja kepada wartawan.

Selain itu juga, kata Bagja, kehadiran komisioner KPU Seluruh provinsi yang ada di Indonesia ini juga dalam rangka menghadiri Rapat Kerja nasional Bawaslu yang akan di selenggarakan di Swiss-Bel Hotel, Senin (29/10) malam.

“Selain menyaksikan peresmian pojok pengawasan Bawaslu Kota Sorong, teman-teman Komisioner Bawaslu dari seluruh indonesia ini juga kebetulan akan menghadiri rapat koordinasi di Sorong, dalam rangka mengevaluasi proses sengketa Pilkada dan Pemilu yang terjadi beberapa minggu ini,”pungkasnya.