Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Perindo Jadi Partai Pertama Daftar Peserta Pemilu ke KPUD

0 77

Sorong, TN -Di hari ke lima pembukaan pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kota Sorong, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menjadi partai pertama yang melakukan pendaftaran partai politik peserta pemilihan umum 2019 di KPUD Kota Sorong, Senin (09/07).

Pantauan media ini, kedatangan para peserta Pemilu 2019 dari Partai Perindo Kota Sorong ini diiringi puluhan kendaraan bermotor, tarian khas Papua dan kesenian suling tambur.

“Sesuai dengan jumlah kursi di DPRD kota Sorong, 30 orang putra- putri terbaik yang akan bertarung di Pemilu 2019. Kami juga yakin berkas Parpolnya sudah lengkap sesuai dengan verikasi yang dilakukan oleh KPU baik dari fisik maupun system online,”ujar Ketu DPD Perindo Kota Sorong, Sayang Mandabayan.

Sayang mengaku, pihaknya juga sangat terbantu dengan adanya Sistem Informasi Pencalonan (Silon). Menurutya, melalui Silon masyarakat akan lebih mudah mendapatkan informasi terkait data caleg yang akan dipilih.

“Salah satu data yang akan ditampilkan dalam Silon yaitu foto, pengalaman organisasi, hingga riwayat pendidikan. Selain itu juga, Silon mempunya pilihan item pendapat rakyat terhadap visi misi para caleg,”terangnya.