Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

PBB Siap Dukung Kotak Kosong Jika Terdapat Pasangan Tunggal

0 107

Sorong, TN – Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra menegaskan kedepannya partai PBB tidak akan mendukung koalisi pemerintahan yang mengusung Joko Widodo (Jokowi), sekalipun Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 hanya memunculkan calon presiden tunggal, PBB siap mendukung kotak kosong.

Hal itu disampaikan Yusril saat berkunjung ke Sorong, jumat (09/03) untuk melakukan pertemuan internal bersama para Kader PBB di Sorong.

“Kami menegaskan, identitas kami sediri adalah sebagai kekutan oposisi Islam yang artinya bersikap kritis terhadap kekuasaan pemerintah sekarang, apalagi Pilpres calonnya tunggal, ya PBB akan kampanye dukung kotak kosong saja daripada mempertahankan pemerintahan yang sekarang ini,”tegas Yusril.

Partai Bulan Bintang (PBB) baru saja ditetapkan sebagai peserta Pemilu 2019 dan mendapat nomor urut 19 pada Selasa 6 Maret 2018. Dimana sebelumnya KPU menyatakan PBB tidak lolos verifikasi Nasional partai politik peserta pemilu 2019, dikarenakan PBB tidak memenuhi syarat kepengurusan di Manokwari Selatan.