Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Pasca Lebaran, Polres Sorkot Disibukkan Layani SKCK Bacaleg

0 30

Sorong, TN – Permintaan pembuatan Surat Rekomendasi Catatan Kriminal di Polres Sorong Kota (SKCK) kian meningkat, terutama usai libur hari raya Idul Fitri 1439 H.

Kapolres Sorong Kota AKBP Mario Christy P. Siregar S.Ik melalui Kasat Intelkam, IPTU La Ode Zamrin,SH mengatakan meningkatnya permohonan pembuatan SKCK tersebut di dominasi oleh peserta Bakal Caloh Legislatif (Bacaleg) yang akan maju di Pileg 2019.

“Beberapa bulan terakhir ini, permohonan pembuatan SKCK di dominasi oleh para Caleg, baik dari Caleg Provinsi maupun kota Sorong,”ujar Kasat Intelkam, La Ode Zamrin, Jumat (06/07).

Untuk memudahkan dalam pengurusan SKCK, Polres Sorong Kota memberi pelayanan khusus kepada kepada para Caleg, yakni masing-masing sekretariat partai mengumpulkan data dari para Caleg yang akan membuat SKCK.

Kemudian pihak Polres Sorong Kota akan mendatangi sekretariat tersebut untuk membantu membuatkan SKCK .

“Kami menghimbau kepada pengurus Partai agar kolektif mengumpulkan data seluruh Caleg di masing-masing sekretariat, nanti dari pihak kepolisian yang akan mendatangi sektretariat tersebut untuk membantu membuatkan SKCK,”terang Kasat Intelkam.