Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Partai Nasdem Target Pegang Palu DPRD Kota Sorong

0 125

Sorong, TN – Partai NasDem, hari ini, Senin (16/07) mendaftarkan Bakal Calon Legislatifnya (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kota Sorong.

Dari 30 Bacaleg yang didaftarkan , terdapat keterwakilan perempuan 33,3. Partai nomor urut lima ini juga menargetkan kemenangan perolehan 3 kursi di DPRD kota Sorong dan 1 kursi di DPRD provinsi Papua Barat.

Selain itu, DPD Partai Nasdem kota Sorong juga menargetkan meraih kursi ketua DPRD kota Sorong pada pemilihan legislatif 2019.

“Kami memberikan apresiasi kepada KPU dan Bawaslu yang sudah menerima berkas pendaftaran dari partai Nasdem. Kami bersyukur sekali, di Partai nomor urut 5 ini kami juga mendaftar di urutan nomor 5 di KPU,”ujar Ketua DPD Partai NasDem Kota Sorong, Jhon R.L. Mansawan.

Ia juga menambahkan, 30 bakal calon legislatif yang telah didaftarkan di KPUD kota Sorong memiliki elektabilitas terbaik yang dapat mendongrak perolehan suara NasDem di Pemilu legislatif.

Sementara itu, Plt. Ketua KPUD kota Sorong, Daud A. Mobilala S.E mengatakan hingga 1 hari sebelum penutupan pendaftaran, baru enam Parpol yang mendaftarkan Bacalegnya ke KPUD kota Sorong.

“Hingga saat ini baru enam partai yang mendaftarkan Bacalegnya yakni partai Perindo, Hanura, PAN, Gerindra, Nasdem, dan Partai Berkarya. Masih ada 10 Parpol lagi yang belum mendaftar. Kami masih menunggu kehadiran mereka sampai hari esok, hingga pukul 24.00 WIT,”terangnya.