Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Partai Nasdem Biak Numfor Optimis Pegang Palu DPRD

0 20

Biak, TN– Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Biak Numfor, Ir.Zeth Sandy,MM optimis dan percaya diri bahwa partainya akan pegang palu alias duduk sebagai Ketua DPRD Biak Numfor. Pasalnya, ia sudah menyiapkan 25 kandidat untuk siap maju di pemilihan Calon Legislatif (Caleg) tahun 2019 mendatang.

“Berdasarkan kuota yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Biak Numfor, maka kami sudah menyiapkan 25 kandidat dan kami sangat optimis, bahwa Partai Nasdem akan kembali memegang palu atau kembali mendapatkan kursi sebagai Ketua DPRD Biak Numfor,”bebernya dengan penuh Percaya diri kepada Wartawan saat dijumpai di halaman Polres Biak Numfor, Rabu (11/7).

Ia menjelaskan, DPD Nasdem menyiapkan 25 kandidat. Namun, DPP Nasdem menargetkan minimal 7 kursi di DPRD Biak Numfor harus dimenangkan partai yang di pimpinnya. Karena, kini jumlah kursi legislatif dari Partai Nasdem di DPRD Biak Numfor berjumlah 4 kursi.

Ia mengatakan, 25 kandidat yang siap diusung Partai Nasdem merupakan sosok yang layak dan pantas mengerti tugas tanggung dari seorang wakil rakyat. Pendaftaran kandidat Nasdem akan digelar bersamaan sesuai instruksi dari Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh.

Lanjutnya, 25 kandidat itu terdiri dari perempuan dan laki-laki. Dikarenakan, ia melihat bahwa perempuan lebih memiliki kemampuan memimpin dan skill yang mantap.

“Dari Kandidat yang kami siapkan, diantaranya ada perempuan. Sebab kami melihat, perempuan lebih memiliki pikiran yang kreatif, kritis dan cerdas. Kemudian, saya pastikan sebelum tanggal 17 Juli 2018 ini, Nasdem sudah mendaftarkan seluruh kandidatnya,”jelasnya.