Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Papua Barat Siap Buka Pendaftaran Bakal Calon Legislatif

0 56

Manokwari, TN – Tepat hari Rabu (4/7), Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) membuka pendaftaran serentak untuk para bakal calon legislatif (bacaleg) yang di tingkat provinsi dan kabupaten/kota di Papua Barat. Masing-masing partai politik dapat mengajukannya bacaleg-nya hingga tanggal 17 Juli.

Ketua KPUD Provinsi Papua Barat, Amus Atkana menyampaikan tahapan ini sudah dikordinasikan dengan Bawaslu dan pimpinan partai tentang teknis pelaksanaan pendaftaran. Walaupaun demikan dirinya mengakui masih ada kendala gangguan keamanan di wilayah Maybrat.

“Saya dapat laporan dari ketua KPUD Maybrat, kantornya mau dipalang sama warga. Kami sudah berkordinasi dengan Polda agar memperoleh bantuan personil pengamanan,” terang Amus sesuai yang dikutip dari Antara.

Kondisi tersebut diharapkan Amus tidak mengganggu tahapan pemilu yang sedang berjalan. Menurutnya masalah pemerintahan disana tidak ada sangkut paut dengan penyelenggaraan pemilu, sehingga pihaknya bersama bawaslu tetap berkomitmen untuk memberikan yang terbaik pada pelaksanaan tahapan sesuai dengan aturan.