Musda III Demokrat PB Ditunda, Ini Penjelasan Ketua DPD

0
42
Ketua DPD Partai Demokrat Papua Barat, Robby M. Nauw

MANOKWARI,TN- Musyawarah Daerah (Musda) III Dewan Pengurus Daerah Partai Demokrat Provinsi Papua Barat yang berdasarkan kesepakatan DPD dan DPP dilaksanakan pada tanggal 11 hingga 13 Agustus ditunda lagi.

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua Barat, Robby Melianus Nauw kepada wartawan di gedung DPR Papua Barat, Selasa (08/08/2017) menjelaskan sejumlah alasan yang menunda kegiatan ini.

“Semua peserta kegiatan Musda III ini kebanyakan pimpinan DPRD di Kabupaten/ Kota, jika mereka datang maka upacara HUT Kemerdekaan mereka tidak berada ditempat, mengingat letak geografis daerah, rentang kendali yang sulit”ungkap politisi Senior Papua Barat ini.

Selain itu, ketua stering komite Musda III yang juga wakil ketua DPD Partai Demokrat Papua Barat, Darius Hara, anaknya meninggal dunia sehingga keluarga besar Demokrat berduka, sehingga panitia pelaksana belum optimal.

Kemudian pasangan calon kepala daerah terpilih yang diusung Partai Demokrat yaitu, Bupati dan Wakil Bupati Sorong serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sorong akan dilantik pada tanggal 22 Agustus 2017 di Manokwari dilanjutkan dengan pesta rakyat sehingga partai besutan SBY ini merasa penting mengawal proses pelantikan sampai selesai.

Untuk waktu pelaksanaan kembali Musda III Partai Demokrat akan didiskusikan kembali bersama Dewan Pengurus Pusat (DPP) “Yang penting setelah 3 agenda penting yaitu upacara HUT Kemerdekaan, Pelantikan Bupati/ Walikota dan Pesta Rakyat” pungkas Robby.

Ketika ditanya berapa jumlah orang yang akan bertarung merebut kursi ketua DPD Demokrat Papua Barat, dengan tegas prof politik itu menegaskan, tiga orang yang diantaranya, Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati,S.E, Ketua DPR-PB, Pieterz Kondjol,S.E,MA dan Robby M. Nauw “Saya sebagai cadangan” sebut Robby.(***)

Tinggalkan Komentar