Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Masa Tenang, Tim Gakkumdu Turunkan Baliho dan Spanduk

0 56

Merauke, TN – Tim Penegak Hukum Terpadu (Gakkumdu) yang terdiri dari kepolisian, Kejaksaan ,dan Panwaslu menertibkan baliho, spanduk, dan alat peraga kampanye Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua, Senin (25/06).

Penurunan baliho dan alat peraga di lakukan di 11 kelurahan yang ada di merauke diantaranya kelurahan Mandala,Bampel,Seringgu jaya,Muli,Maro,kelapa lima,Rimba jaya,Karang indah,Kamundu,Kamahedoga dan Samkai.

Akhirnya, Beberapa baliho dan alat peraga kampanye yang sudah di turunkan itu langsung di bawa dan di amankan di kantor Panwaslu Merauke.

Kepala kepolisian resor Merauke AKBP Bahara Marpaung,SH Melalui Kasat Reskrim Polres Merauke AKP Micha Toding Potty,SH mengatakan penurunan baliho dan alat peraga Kampanye pasangan kedua calon Gubernur dan wakil Gubernur provinsi Papua ini karena sudah memasuki masa tenang.

“Penurunan baliho dan alat peraga kampanye itu kami lakukan karena masih banyak alat peraga kampanye yang masih terpasang belum ditertibkan oleh Panwaslu,”ujarnya.

Di katakan juga oleh Kasat Reskrim, bahwa maksud dan tujuan penurunan baliho dan alat peraga berdasarkan peraturan PKPU nomor 4 tahun 2017 pasal 51 ayat dua tentang masa kampanye yang telah di tetapkan dalam jadwal kampanye.