Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

KPUD Tambrauw Umumkan Hasil Penelitian Administrasi Perbaikan Parpol

0 35

Sausapor, TN – Pada tahapan proses verifikasi pendataan partai politik (parpol), KPUD Tambrauw akhirnya mengumumkan hasil verifikasinya data administrasi perbaikan. Dari hasil penelitian tersebut, pihak KPUD menyampaikan sebanyak 13 partai yang telah mengikuti tahapan verifikasi administrasi telah dinyatakan memenuhi syarat.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh KPUD Tambrauw pada pertemuan bersama anggota-anggota parpol di Sausapor, (13/12). “Hingga saat ini posisi (verifikasi) parpol masih dalam zona aman, namun kami berharap pihak parpol tetap melakukan kordinasi bersama KPU,” ujar Ketua KPUD Tambrauw, Dominggus Saimar saat melaksanakan pertemuan. Ia juga memberikan apresiasi kepada masing-masing parpol karena selama melakukan verifikasi administrasi, masing-masing anggota parpol cukup proaktif.

Setelah melakukan proses verifikasi administrasi KPU juga mengembalikan dokumen hasil pemeriksaan kepada masing-masing parpol. Pengembalian dokumen itu sendiri diterima langsung oleh perwakilan partai politik yang hadir pada saat itu, yakni Partai Garuda, Partai Hanura, Partai Perindo, PKB, Partai NasDem, PPP, PAN, Partai Demokrat, Partai Gerindra dan PKPI. Sedangkan perwakilan Partai Golkar dan PDIP tidak dapat menghadiri pertemuan tersebut.

Selanjutnya Ketua KPU juga menambahkan agar setiap parpol mempersiapkan diri untuk prosea verifikasi yang nantinya yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 Desember. Untuk itu Dominggus meminta secara khusus bagi anggota pengurus tiap parpol untuk tidak meninggalkan domisilinya agar proses verifikasi faktual dapat berjalan dengan baik. (mdl)

Tinggalkan Komentar