Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

KPUD Kota Sorong Tetapkan 416 DCS Pemilu 2019

0 631

Sorong,TN – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kota Sorong, Minggu (12/08) kemarin menetapkan 416 Daftar Calon Sementara (DCS) pada Pemilu 2019.

Sebelumnya terdapat 417 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari 16 partai politik yang mendaftar, Namun satu di antaranya tidak melengkapi berkas persayaratan hingga masa penutupan, sehingga dinyatakan gugur.

“Pada penetapan DCS ini, sebelummya Bacaleg yang mendafta berjumlah 417 namun satu diantaranya dinyatakan gugur karena tidak memenuhi persyaratan, sehingga kami tetapkan DCS berjumlah 416,”ujar Ketua KPUD Kota Sorong, Roberth Jumame.

Dikatakannya, usai penetapan DCS, pihaknya akan mengumumkan DCS di media massa baik cetak maupun eletronik terhitung tanggal 13 Agustus 2018. Selain di media massa, KPU juga akan mengumumkan DCS di tempat public seperti memasang baliho.

Roberth berharap, kepada masyarakat agar dapat melihat DCS Bacaleg, sehingga mereka berhak untuk menilai dan memberikan saran atau kritik kepada Bacaleg tersebut.

“Dengan ditetapkannya DCS ini, kepada masyarakat dimohon untuk memberikan masukan atau tanggapan maupun kritikan terhadap calon anggota DPRD kota Sorong ini,” ujarnya.