Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

KPU Provinsi Kendalikan Pilkada Mimika

0 218

TIMIKA – KPU Papua akan melakukan pleno guna Menindaklanjuti keputusan Dewan Kehormatan Pelaksanaan Pemilu (DKPP) yang telah menjatuhkan sanksi pemberhentian sementara seluruh Komisioner KPUD Mimika

“Karena itu sudah keputusan, merah maupun hitam atau yang lain, maka akan kami laksanakan. Kalau tidak kami yang akan bermasalah,” kata Ketua KPU Provinsi Papua, Adam Arisoi saat dihubungi melalui telepon, Kamis (19/4). Seperti yang di kutip dari Seputaranpapua.

Dikatakan, selama sanksi tersebut dijalankan, maka pelaksanaan tahapan Pilkada Mimika akan dibawah kendali KPU Provinsi Papua, baik daftar Pemilih Sementara (DPS) maupun nomor urut.

“Intinya pelaksanaan tahapan Pilkada di Mimika akan tetap berjalan, karena itu program nasional yang harus dilaksanakan,”tuturnya.

Untuk itu, pihaknya menghimbau dan berharap kepada seluruh komponen masyarakat, terlebih khusus pasangan calon (Paslon) untuk tetap tunduk pada aturan yang ada.

“Pilkada di Mimika tetap dilaksanakan. Kalah maupun menang kembali ke Paslon,” ungkapnya.

Sebelumnya lima Komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Mimika diberhentikan sementara oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

Pemberhentian sementara Lima Komisioner KPUD tersebut berdasarkan sidang putusan DKPP, Nomor 34/DKPP-PKE-VII/ 2018, pada Rabu (18/4/2018).