Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

KPU-PB Nyatakan Perindo dan PSI “MS”

0 151

MANOKWARI,TN- Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Barat,Yotam Senin menyatakan Partai Persatuan Indonesia (PERINDO) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Memenuhi Syarat (MS) dalam tahapan verifikasi tingkat Provinsi Papua Barat.

Memenuhi Syarat (MS) bukan akhir dari segala tahapan verifikasi partai politik, namun merupakan satu rangkaian dari satu keseluruhan, hasil Ini akan disandingkan lagi dengan Kabupaten/Kota” Ucap Yotam Senis usai melaksanakan verifikasi faktual di Sekretariat DPW Perindo Papua Barat.

Menurut Yotam, hasil verifikasi sesuai dengan ketentuan 3 item yaitu, kepengurusan tingkat provinsi, keterwakilan perempuan 30 persen dan status kepemilikan kantor atau sekertariat.

Sementara Ketua DPW Perindo Papua Barat, Marinus Bonepay menghimbau kepada semua pengurus DPD tingkat Kabupaten/ Kota untuk memperhatikan item-item yang belum memenuhi syarat agar segera melapor ke DPW agar dapat ditindaklanjuti ke DPP.

“Harapan kita bahwa Perindo harus lolos menjadi partai politik peserta pemilu 2019 mendatang dengan hasil yang sudah diverifikasi KPU sebagai lembaga penyelenggara pemilu” tambah Bonepay.(***)