Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Ingatkan Pemilu Setahun Lagi, KPU Fakfak Gelar Jalan Sehat

0 48

Fakfak, TN – KPU Kabupaten Fakfak, Sabtu (21/4) pagi tadi, menggelar jalan sehat. Kegiatan yang diikuti sekitar 700 peserta ini, merupakan moment untuk mengingatkan masyarakat, bahwa Pemilu 2019 akan dilaksanakan setahun lagi, yakni pada 17 April 2019.

Mengusung tema Gerakan Sadar Pemilu Menuju 17 April 2019, jalan sehat yang diawali dari Jl. Dr. Salasa Namudat atau dikenal sebagai kawasan reklamasi dan berakhir di halaman Pasar Ikan Tanjung Wagom ini, mengikutsertakan peserta dari Pemda, parpol, paguyuban etnis serta pelajar.

Ketua KPU Kabupaten Fakfak, Haeruddin Kutanggas mengatakan bahwa, gerakan sadar Pemilu menuju 17 April 2019, dimaknai sebagai moment mengingatkan masyarakat untuk menyadari, bahwa satu tahun lagi, Pemilu dilaksanakan.

“Kita harus sadar bahwa, Pemilu sudah di depan mata dan tak lama lagi. Inilah moment untuk memilih para wakil rakat, sekaligus memilih presiden dan wakil presiden, yang kita harapkan memberikan perubahan yang lebih baik,” ujar Haeruddin.

Selain menampilkan hiburan dan senam bersama, jalan sehat ini juga menampilkan grup punakawan untuk melakukan sosialisasi Pemilu 2019, yang memilih anggota DPR RI, DPD, DPRD serta Presiden dan Wakil Presiden.

Dalam kegiatan ini, KPU Fakfak membagikan doorprize bernilai jutaan rupiah dan menyajikan sarapan pagi dan jajanan kepada para peserta. Karuan saja, sarapan pagi berupa bubur ayam, bakso dan jajanan pentolan, ludes dalam waktu singkat.(wah)