Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Gubernur PB Lantik Bupati dan Wabup Tambrauw Setelah Sertijab

0 0

Manokwari,TN– Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan – Mohammad Lakotani,S.H,M.Si dijadwalkan akan melakukan Serah terima jabatan (Sertijab) dari Penjabat Gubernur, Drs Eko Subowo,MBA, Senin (22/05/2017)
Setelah menerima tugas dan tanggung jawab sebagai kepala daerah Provinsi Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan langsung melantik Gabriel Asem,SE,M.Si – Mesak Yekwan,S.Pd sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tambrauw periode 2017-2022 di Manokwari.
“Setelah sertijab hari Senin 22 Mei nanti, saya sebagai Gubernur Papua Barat akan melantik Gabriel Asem dan Mesak Yekwam sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tambrauw periode 2017-2022” ucap Gubernur Papua Barat kepada wartawan, Rabu (17/05/2017)
Gabriel Asem dan Mesak Yekwam pasangan tunggal yang terpilih dalam proses demokrasi pilkada serentak 2017 di Kabupaten Tambrauw 15 Februari 2017 lalu melawan kotak kosong.
Bupati dan Wakil Bupati Tambrauw merupakan kepala daerah yang dilantik pertama Gubernur dari tiga Kabupaten lain yang melaksanakan pilkada serentak 2017 yaitu, Kabupaten Sorong, Maybrat dan Kota Sorong.
Pasangan Kepala daerah terpilih hasil pilkada serentak 2017 Kota dan Kabupaten Sorong belum dilantik karena masa jabatan kepala daerahnya sebelumnya berakhir pada bulan juni sehingga menunggu pelantikan tahap kedua.
Sementara Kabupaten Maybrat, masih menunggu hasil sengketa pilkada di Mahkamah konstitusi yang diadukan pasangan calon bupati-wakil bupati, Karel Murafer,S.H,M.A – Yance Way,S.E,M.M.
Selain melantik Bupati dan Wakil Bupati Tambrauw, Gubernur didampingi Wakil Gubernur akan menyampaikan pidato perdana pada sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Papua Barat.
Pasangan kepala daerah pilihan rakyat ini setelah menyampaikan pidatonya di sidang paripurna, mereka akan menggelar syukuran bersama rakyat di Lapangan Borasi Manokwari, atas pelantikan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2017-2022 di istana negara Jumat (12/05/2017) lalu.
“Kami juga akan menggelar syukuran pelantikan bersama rakyat di lapangan Borasi Manokwari” tambah Gubernur.(***)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: