Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Gubernur Papua Barat Siap Lantik Tiga Kepala Daerah

0 0

MANOKWARI, TN – Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan siap melantik tiga pasang kepala daerah terpilih periode 2017-2022 hasil pilkada serentak 15 Februari 2017 lalu.

Tiga pasang kepala daerah tersebut yaitu, Bupati/ Wakil Bupati Maybart, Drs Bernard Sagrim, M.M – Drs Paskalis Kocu,M.Si, Bupati/ Wakil Bupati Sorong, Dr Jhoni Kamuru,S.H,M.Si – Suka Harjono,S.Sos,M.Si dan Wali kota/Wakil Wali kota Sorong, Drs Ec Lamberthus Jitmau,M.M – dr Hj Pahima Iskandar.

Pelantikan akan berlangsung di Auditorium PKK Provinsi Papua Barat, Selasa 22 Agustus 2017, pukul 09.00 WIT.

Kabag Pemerintahan Umum Biro Pemerintahan Setda Papua Barat, Dr Hj Baesara Wael, S.Sos,M.H saat dikonfirmasi awak media Senin (21/08/2017) mengatakan, persiapan pelantikan bupati/wakil bupati maupun Walikota/wakil Walikota Sudah mencapai 98 persen artinya 2 persen diadakan gladi gersik dan 1 persen pelantikan tersebut.

“Ya benar Surat Keputusan (SK) memang sudah ada kami  ambil secara resmi di Kementrian Dalam Negeri (Mendagri),”ujar Baesara kepada wartawan, Senin (21/8/2107).

Baesara menuturkan, secara teknis untuk persiapan pelantikan tersebut sudah dipersiapkan sejauh ini dengan baik diharapkan adalah proses pelaksanaan pelantikan ini dapat berjalan lancar, aman dan kondusif.

“Permintaan penambahan undangan yang menghadiri pelantikan tersebut, dimana ada penambahan.Kata Baesara satu kabupaten maksimal 500 orang artinya kapasitas gedung auditorium mencapai 2000 orang,”katanya.

Ia mengutarakan, ada permintahan penambahan undangan setiap kabupaten minta 200 orang baik itu Kabupaten Mybart, Sorong maupun Kota Sorong.

“Untuk para undangan sendiri sudah siapkan tempat tersediri diluar dengan menyiapkan tenda dan infokus layar, supaya nanti para undangan bisa menyaksikan prosesi pelantikan tersebut, “ujarnya.

Menurutnya, setiap kabupaten 700 orang, tapi baru permintaan saja,kita lihat situasi kondisi cuaca, mudah-mudahan pelantikan tetap berjalan,kami tidak bisa melarang orang tidak bisa menyaksikan pelantikan tersebut.

Mantan Wakil Wali Kota Sorong ini mengaku, bahwa menjelang pelantikan tiga kepala daerah ini dirinya mendapatkan telepon serta informasi-informasi diluar menyatakan, tidak Ada jadi pelantikan Bupati Maybrat.

“Selalu saya ditelepon mengatakan bahwa pelantikan bupati Maybrat batal, tetapi SK Bupati sudah ada siapa yang membatalkannya..? mendagri sudah tanda tangan tinggal Gubernur lantik saja” pungkasnya.(***)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar