Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Gubernur : Gugatan di PTUN Tak Hambat Pelantikan MRPB Baru

0 199

SORONG,TN- Terkait langkah hukum yang diambil salah satu calon anggota MRPB periode 2017-2021, Aleda Elizabeth Yoteni ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jayapura.

Aleda Yoteni menggugat SK Gubernur Papua Barat Nomor : 224/ 551/ 8/ 2017 tertanggal 25 Agustus 2017 tentang nama-nama calon anggota Majelis Rakyat Papua Barat periode 2017-2021 ditanggapi dingin Gubernur Papua Barat.

Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan dalam keterangan persnya kepada awak media usai mengikuti upacara HUT Korps Brimob Polri ke-72 di Sorong, Selasa (14/11/2017) mengatakan, pihaknya siap menghadapi gugatan tersebut.

“Saya sudah sampaikan bahwa dalam menentukan atau memutuskan anggota MRPB ini ada pihak-pihak yang rasa tidak puas silahkan, ada jalur hukum silahkan tempuh kami siap hadapi” tegas Gubernur

Dominggus menuturkan, Pemerintah Provinsi Papua Barat telah menyiapkan kuasa hukum untuk mengahadapi langkah hukum ini, begitu juga dengan Kementrian Dalam Negeri.

Meski Aleda Yoteni telah mendaftarkan gugatan terhadap SK Gubernur ke PTUN Jayapura tetapi Kata Gubenur tidak menghalangi proses pelantikan anggota MRPB periode 2017-2021 yang rencanannya akan berlangsung pada akhir bulan ini.

Sebelumnya kuasa hukum Aleda Elizabeth Yoteni, Yulianto,S.H.,M.H telah mendaftar gugatan ke PTUN karena menganggap Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan telah melakukan pelanggaran

Yang menjadi objek gugatan yaitu, nama Aleda Elizabeth Yoteni telah ditetapkan sebagai calon anggota MRPB sesuai keputusan Pansel MRPB nomor 28 tahun 2017 tertanggal 14 Agustus 2017 namun nama Aleda diganti dengan Dra Flora Rumbekwan oleh Gubernur Papua Barat.(***)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: