Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Gabriel-Mesak Resmi Ditetapkan Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tambrauw

0 0

Sausapor TN.Com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kabupaten Tambrauw akhirnya menetapkan pasangan Gabriel Asem dan Mesak Metusala Yekwam sebagai calon Bupati-Wakil Bupati di daerah penyu belimbing tersebut. Rapat pleno terbuka itu digelar di kantor KPUD, Sausapor pada Rabu (15/3)

Ketua KPUD Tambrauw, Dominggus Saimar mengatakan ini merupakan momen puncak dari pihak KPU pada pemilihan kepala daerah (pilkada) ini dari semua tahapan yang telah dilewati. “Sesuai dengan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) maka dari itu hari ini kami laksanakan Pleno terbuka untuk menetapkan calon kepala daerah terpilih,” jelas Saimar.

Pada kesempatan itu, ketua KPU membacakan hasil keputusan yang menyebutkan paslon Gabriel-Mesak telah sah menjadi kepala daerah terpilih. Bersamaan dengan diketuknya palu, para tamu undangan yang turut menghadiri acara pleno tersebut langsung bertepuk tangan merayakan hasil putusan. Setelah itu pihak KPU secara resmi menyerahkan surat keputusan kepada paslon terpilih. 

Gabriel Asem usai mendengar putusan, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak KPU yang sudah menyelenggarakan setiap tahapan pilkada dengan aman. Tidak hanya itu dirinya juga menyampaikan apresasi kepada pemerintah kabupaten Tambrauw yang sudah membantu dari segi anggaran juga kepada pihak TNI-Polri yang turut menjaga keamanan selama tahapan pilkada berlangsung. Ia juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang ikut menghimbau agar masyarakat tidak terlarut dalam kondisi politik yang telah berlalu. “Saya berharap kepada masyarakat mulai sekarang dapat kembali bersatu agar kedepannya kita dapat bersama-sama membangun Tambrauw,” kata Gabriel saat ditemui awak media usai acara pleno saat itu.

Seperti yang diketahui Gabriel Asem bersama Mesak Yekwam merupakan salah satu calon tunggal yang ikut bertarung melawan kotak kosong pada pilkada kabupaten Tambrauw kali ini. Mereka akhirnya mampu meraih suara dengan jumlah total 21.640 atau sebanyak 89,20%. (*)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar