Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Fraksi Nasdem MPR RI : Siapkan Kualitas Diri Jika Ingin Dipilih

0 35

Merauke, TN – Ketua Fraksi NasDem MPR RI Prof. Bakhtiar Aly, MA berpesan dalam urusan politik, seseorang tidak sekedar berjuang untuk berhasil terpilih, namun terlebih dahulu mempersiapkan kualitas dan kemampuan pribadi.

Persaingan secara argumen boleh saja asal jangan sampai pada kekerasan fisik yang menimbulkan perpecahan. Tunjukan kulitas atau kemampuan untuk menjadi pemimpin atau menduduki jabatan tertentu.

“Jangan finah, jangan dengan cara-cara menjatuhkan sesama, itu bukan kualitas berpolitik yang baik,” jelas Ketua Fraksi NasDem MPR RI di Merauke, Sabtu (14/07).

Ia menyebutkan, NasDem bukanlah partai besar tapi bersatu, berjuang dalam visi dan misi serta mempunyai akses langsung ke masyarakat. Sehingga mengenal dan mengetahu secara langsung apa saja yang harus diperjuangkan untuk rakyat.

Hal penting berikutnya, lanjut dia, NasDem berusaha untuk terus meningkatkan jumlah kursi di parlemen di semua lini mulai dari daerah hingga ke pusat, dengan mempersiapkan aktor-aktor terbaik.

“Terutama, aktor yang ditampilkan punya kualitas bagus. Bukan sekedar bisa menang, tapi bisa berikan pembelajaran politik pada lingkungannya,” tandasnya.

Sementara itu,Tenaga Ahli Fraksi NasDem DPR RI Bidang Hukum dan Legislasi sekaligus DPP Garnita Malahayati NasDem Korwil Papua Fauzun Nihayah, MHH menyampaikan hampir 3 tahun keliling di Papua mendampingi reses Anggota DPR RI, H. Sulaeman L.Hamzah, banyak hal atau persoalan yang ditemukan di tengah masyarakat sampai ke pelosok.

“Saya temukan diantaranya terkait persoalan kesehatan, pendidikan, infrastruktur yang tidak layak, dan masalah lainnya. Dari fakta yang saya lihat tersebut, niat saya ingin ikut serta membangun Papua terutama di Papua Selatan,” ujar Fauzun.

Ia pun terdorong untuk maju di pertarungan pemilihan calon anggota legislatif di tingkat Provinsi Papua. Harapan kedepan, lanjut Fauzun jika dirinya terpilih sebagai Anggota DPRD Provinsi, dengan milihat berbagai persoalan yang ada akan diperjuangkannya melalui kebijakan yang memihak kepada kepentingan masyarakat Papua.