Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

DPT Kota Sorong Belum Capai Target 54.000 Pemilih

0 28

Sorong, TN – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kota Sorong, hingga saat ini belum mencapai target Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 54.000 pemilih yang diberikan oleh KPU RI.

Hal itu dikatakan oleh Ketua KPUD Kota Sorong, Robert Jumame usai menggelar rapat evaluasi penyusunan dan pengetikan data menuju Daftar Pemili Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP) -2 bersama Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-kota Sorong di Vega Hotel, Senin (05/11).

“Kita diberikan target oleh KPU RI sebanyak  54.000 data pemilih baru, dan saat ini kita sedang melakukan pencocokan dan pengetikan ulang dari DPT HP- 1 ke DPTHP 2 sebelum dilakukan penyempurnaan  DPT pada tanggal 15 November,”ujar Roberth.

Roberth mengatakan, kalaupun dalam proses pencocokan data nantinya sudah ada yang terdaftar, maka nama tersebut akan dicoret. Jika ditemukan belum terdaftar, maka akan diakomodir sebagai pemilih baru.

Sebelumnya KPUD Kota Sorong, Kamis(13/9) telah menetapkan  Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP) Pemilu 2019 Sebanyak 135.864 pemilih.