Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

DPR-PB Minta Pemda R4 Hadirkan Destinasi Wisata Yang Baru

1 0

Manokwari TN.Com– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Papua Barat, Demianus Enos Rumpaidus,S.An meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Raja Ampat untuk mengahdirkan destinasi wisata yang baru, supaya membuat peminat turis lebih meningkat ke tempat ini.

Menurut politisi Gerindra ini, Bunaken dan Pantai Kuta terus diminati pengunjung, padahal tempat itu sudah lama tetapi para turis baik lokal maupun mancanegara tidak bosan mengunjunginya, hal ini disebabkan karena selalu menemukan hal yang baru.

Padahal terdengar ada tempat wisata baru ada di Wakatobi, kemudian Raja Ampat, Papua Barat, tapi para turis tidak terlalu berminta dengan itu, karena hanya datang kunjungi Paynemo dan Wayag di Pulau Wigeo, Batmitim di Pulau Misol, lihat ikan Napoleon serta Parimanta.

“Cuma kalau paket wisata begini, lama kelamaan turis lokal maupun mancanegara bisa ambil gambar dan jual kepada yang lain,hanya nonton di video tanpa datang ke Raja Ampat sudah kuasai cerita wisata Raja Ampat karena tidak ada hal baru,cuma itu-itu saja” ucap Anggota DPR Papua Barat dari dapil Raja Ampat saat memberikan keterangan pers kepada awak media di Manokwari, Sabtu (11/03/2017)

Hal ini menjadi catatan penting bagi Pemerintah Kabupaten Raja Ampat melalui Dinas Parawisata, harusnya menemukan destinasi yang baru untuk menarik perhatian turis-turis untuk mengunjungi Kabupaten Bahari ini.

Enos membebekar masih banyak tempat yang menjadi destinasi wisata, menarik perhatian untuk dikunjungi para wisatawan, apalagi ketika perintahan Faris Umlati – Manuel Urbinas, pesawat wings air sudah bisa mendarat di Waisai.

Transportasi udara sudah mulai mendukung untuk turis Mancanegara maupun lokal datang mengunjungi serta menikmati keindahan wisata Raja Ampat yang semakin indah itu.

“Dengan demikian maka sektor ini dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD), masyarakat Raja Ampat juga bisa sejahtera dengan perputaran uang yang begitu cepat” ujarnya.

Enos menyebutkan, jika objek-objek wisata di Kabupaten Bahari sudah dikelolah secada baik, maka dapat bersaing dengan daerah -daerah lain, seperti Bunaken di Manado, Sulawesi Utara, Pantai Kuta di Bali serta tempat lainnya.

“Wisata Raja Ampat bisa bersaing dengan tempat lain asalkan pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Parawisata dapat mengelolah objek wisata dengan baik, sebab Raja Ampat banyak pulaunya” paparnya.

Dia juga menghimbau kepada masyarakat Raja Ampat untuk mendukung pemerintah daerah untuk meingkatkan sektor wisata yang menjadi bidang unggulan kemajuan Kabupaten ini.(*)

Tinggalkan Komentar

1 Komen
  1. zwinglypongantung berkata

    Komentar: potensi wisata raja ampat sesungguhnya baik untuk terus digenjot pariwisatanya agar menuai turis yang banyak. tantangan ke pemerintahnya yaitu membuka akses terlebih dahulu disertai promosi dan kerja sama daerah pariwisata lainya yang dekat akses konektigitas jalur penerbangan internasionalnya, supaya mengefisienkan perjalanan para turis yang ingin berkunjung ke raja ampat. dukungan masyarakatnya paling penting agar tercipta kearifan lokalnya. dengan demikian raja ampat bisa setara bali, lombok, dan manado.

%d blogger menyukai ini: