Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

DPD I Golkar PB Desak Gelar Munaslub Gantikan Setnov

0 139

MANOKWARI,TN- Gonjang-ganjingnya suhu politik internal partai Golkar terkait dengan status hukum yang disandang ketua umum, Setya Novanto, DPD I Papua Barat turut angkat bicara.

Sekertaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Papua Barat, Ortis Sagrim,S.T kepada wartawan mengatakan, pihaknya sepakat dengan 30 DPD I se-indonesia mendesak DPP Partai Golkar segera menggelar Munaslub.

“Kami sepakat dengan 30 DPD I yang lain di indonesia untuk meminta DPP Partai Golkar menggelar Munas Luar Biasa sesuai dengan langkah-langkah organisasi yang ada” kata Ortis Sagrim kepada wartawan di Gedung DPR-PB, Rabu (13/12/2017)

Keputusan permintaan Munaslub ini berdasarkan rapat pleno pengurus DPD I Partai Golkar di Manokwari, Selasa (12/12/2017)

Ketika ditanya arah politik DPD I Golkar Papua Barat untuk mendukung Balon Kandidat Ketum menggantikan Setya Novanto pada saat Munaslub, Ortis mengatakan belum ada pilihan, hanya mendesak segera Munaslub untuk menyelatkan partai berlambang pohon beringin itu.

“Untuk calon ketua umum kita belum bicara dan kita tidak bicara tetapi tentunya kita akan melihat dari visi-misi dari para kandidat pada Munaslub nanti” ujarnya.

Salah satu alasan arah dukungan DPD I Papua Barat untuk kandidat bakal calon ketum belum ditentukam karena DPP belum bentuk panitia, waktu pelaksaanaan Musyawarah Nasional Luar biasa serta kriteria kandidat.

Selain itu, politisi muda Partai Golkar ini berharap menghadapi pileg 2019, masyarakat jangan terpengaruh dengan situasi politik yang terjadi dalam internal, hal itu merupakan perbuatan perseorang bukan partai.

“Saya berharap masyarakat untuk melihat orang jangan melihat partai, jadi ada gejolak atau dinamika politik yang sedang terjadi dalam tubuh partai Golkar, harus melihat perbuatan personal atau orang bukan partai, karena partai punya program yang baik untuk kesejahteran dan kemakmuran rakyat” pungkasnya.(***)